30 April 2014

Membuat Halaman Statis Menjadi Default Tampilan Wordpress


Kali ini kita akan membahas seputar tahapan, bagaimana sih jika kita mempunyai webpage yang tampilannya lebih bagus dari pada publish default blog wordpress serta ingin kita jadikan halaman utama di wordpress.

Kita mempunyai solusi dari masalah tersebut.

Sekarang kita langsung ke pokok pembahasan untuk melihat bagaimana tahapannya :)

1. Buat page terlebih dahulu pastikan pagenya lebih bagus deh ya hehehe

Login Dashboard -> Pages -> Add new page


2. Setelah klik put brand-new web site maka akan tampil untuk halaman pembuatan web site itu sendiri. Lakukan pembuatan web site untuk home tersebut pastikan sesuai dengan keinginan anda karena halaman tersebut adalah halaman utama wordpress anda berikan penamaan Residence pada web site tersebut dan jangan lupa help save or submit.

3. Setelah pembuatan page selesai dan di publish sekarang kita ubah page utama atau halaman utama tampilan wordpress kita menjadi page yang kita buat tadi,ini tahapannya :

Settings -> Reading -> Halaman Reading Settings -> Ubah Front page: dan pilih page yang kita buat tadi untuk Posts page: bisa anda tentukan juga jika anda telah membuat page dengan halaman post blog anda.


Ini adalah halaman Reading Settings-nya :



Jangan lupa di Klik Save ya jika udah selesai.

Itu adalah tahapan bagaimana cara merubah halaman utama atau page utama di wordpress.

3 comments:

  1. apakah cara ini berlaku bagi kita sebagai admin saat melihat tampilan halaman kita? atau hanya berfungsi utk guest saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setting ini berlaku global.. jadi seluruh pengunjung blog kita otomatis diarahkan ke halaman statis yang sudah kita atur sebagai halaman default blog kita tersebut...

      Delete
  2. Nice info gan,

    tapi ane jujur masih belum paham untuk wordpress, mungkin karena ane maen di blog sebelah kali ya.

    ReplyDelete